Beranda > Motivasi > Di Cari : BURSA WAKTU

Di Cari : BURSA WAKTU


Bagaimana menghadapi rekan yang senang berbicara lama ditelepon? Apa yang harus dilakukan bila Anda menunda pekerjaan? Itu semua ada hubungannya dengan cara memanfaatkan waktu secara efektif.

Waktu adalah sumber daya yang menghasilkan barang dan jasa.Dibandingkan dengan manusia, mesin, material dan dana, waktu sebagai sumber daya mempunyai keunikan tersendiri.
Waktu itu universal.Karena kegiatan yang menghasilkan barang atau jasa memerlukannya.Sukar dibayangkan ada kegiatan yang dapat dilaksanakan tanpa waktu.Ini berbeda dengan sumber daya lain, yang kadang-kadang boleh ada boleh tidak.

Berhubung tidak perlu dicari, diminta, dibeli apalagi diimport, waktu selalu siap dipakai. Cuma sayangnya bila terjadi kekurangan, tak seorang pun dapat menyumbangkan waktunya untuk menutupi kekurangan tersebut. Demkian juga bila terjadi kelebihan, rasa-rasanya waktu itu tidak dapat diberikan kepada orang lain.

Waktu adalah sumber daya yang dibagikan kepada setiap orang secara adil.Semua orang mendapat jatah yang sama : 1 X 60 detik semenit, 1 X 60 menit sejam, 1 X 24 jam sehari, 1 X 30/31 hari sebulan dst. Tidak seorang pun memperoleh kurang atau lebih waktu dari itu, baik ia si kaya atau si miskin, pejabat tinggi, manager maupun tukang sapu.

Kondisi-kondisi di atas menunjukan betapa pentingnya waktu, sehingga di dunia ini banyak yang selalu merasa kekurangan waktu, sementara yang lain selalu merasa kelebihan waktu. Sayangnya, tidak ada alat yang dapat mempertukarkan waktu. Kita belum pernah mendengar adanya pasar waktu atau pun bursa waktu.

Baca juga Analisa Waktu : Bukan Garis Lurus, Bukan Lingkaran

Kategori:Motivasi
  1. April 17, 2010 pukul 12:54

    wah, baru tahu kalau ada bursa waktu.

    • April 17, 2010 pukul 12:59

      Sebelumnya makasih sudah mampir ke blog saya.
      Malah ga ada tuh BURSA WAKTU.Oleh karena itu kita dituntut untuk bisa memanfaatkan waktu sebaik mungkin,karena waktu tidak bisa diulang.Dan tidak tersedia bursa waktu untuk menambah kekurangan waktu kita.
      Salam hangat dan salam kenal dari yudhi-net.

  2. April 17, 2010 pukul 13:27

    waktu adalah pedang….
    kalau kita tidak bisa memanfaatkannya akan membunuh( baca merugikan ) kita..

    • April 17, 2010 pukul 15:06

      Setuju banget.
      Saya sendiri pun masih terkandala dalam management waktu.Konsistensi dan disiplin sangat berperan disini,motivasi yang bisa membentuknya.
      Makasih sdh mampir ke Blog saya.
      Salam Blogger…

  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: