Beranda > Tips dan Trik > 45 Cara Mengatasi STRESS

45 Cara Mengatasi STRESS


Berikut ini beberapa tips yang bisa menghindarkan kita dari STRESS.Silahkan dibaca dan disimak,setelah itu coba diimplementasikan dan lihat hasilnya.
1.Bangunlah 15 menit lebih awal setiap pagi.Urusan ini itu akan terasa lebih ringan kalau kamu bangun lebih awal
2.Siapkan keperluan pagi hari dari malam sebelumnya
3.Jangan andalkan daya ingat kamu.Tuliskan agenda kamu seharian secara terperinci
4.Jangan lakukan sesuatu yang mengharuskan kamu untuk berbohong sesudahnya.
5.Buatlah kunci cadangan untuk kamar,rumah dan lemari termasuk kunci locker.
6.Bersabarlah setiap kali harus menunggu.Setiap hal butuh proses.
7.Jangan suka menunda.Apapun yang ingin kamu lakukan esok hari,lakukanlah hari ini.Apapun yang ingin kamu lakukan      hari ini,lakukanlah sekarang juga.
8.Rencanakanlah jauh-jauh hari.Jangan biarkan tangki bensin kosong lebih dari setengah.Jangan sampai kehabisan stok obat,pulsa,lilin dan barang-barang yang terkesan sepele tetapi sebenarnya vital.
9.Jangan tumpuk barang rusak.Kalo arloji,dompet,tali sepatu atau sandal kamu rusak ,cepat reparasiu atau buang dan beli yang baru.
10.Cadangkan waktu 15 menit untuk setiap pertemuan.Tibalah dibandara 1 jam sebelum keberangkatan pesawat.
11.Batasi jumlah kafein dalam menu harian kamu.
12.Selalu persiapkan diri menghadapi keadaan terburuk.Sebelum berangkat ke mall,rencanakan apa yang dilakukan kalau rombongan tercerai berai
13.Santailah.Dunia tidak akan kiamat kalau kamu lupa menyiram pohon minggu ini.
14.Ingatlah bahwa untuk satu kesalahan,ada 10 atau 50 dan bahkan 100 berkah dalam hidup kamu.Coba saja hitung.
15.Katakan “TIDAK”untuk hal yang  tidak ingin kamu lakukan,meskipun kamu didesak.“TIDAK” akan menyelamatkan kamu untuk menghargai diri sendiri.
16.Matikan HP.Kalau kamu mandi,tidur atau membaca tanpa gangguan,matikan saja HP.Dunia bisa menunggu kamu kok.
17.Ubahlah “kebutuhan” menjadi “pilihan” .Kebutuhan fisik kita hanya terbatas pada makanan,minuman dan tempat berteduh.Yang lain-lain adalah pilihan.
18.Sederhanakan segala sesuatu.
19.Bertemanlah dengan orang yang bukan pencemas.
20.Bangun dan regangkan tubuh kamu setiap beberapa jam sekali.
21.Gunakan earplugs kalau kamu butuh suasana tenang.
22.Atasi kekacauan.Rapikan rumah sehingga kamu gampang menemukan barang-barang kamu.
23.Tuliskan pikiran dan perasaan kamu ke dalam diari,blog atau medium apa saja yang paling kamu sukai.Kebiasaan menulis akan menjernihkan kepala dan memberikan sudut pandang baru.
24.Tidurlah yang cukup.Kalau perlu pasang alarm sebagai pengingat kamu untuk tidur.
25.Curhat.Diskusikan problem kamu dengan teman yang kamu percaya.Curhat bisa menjernihkan pikiran dari kebingungan.Dengan begitu kamu bisa berkonsentrasi pada pemecahan masalah.
26.Belajarlah untuk menjalani segala hal satu persatu,jangan sekaligus.
27.Setiap hari lakukanlah sesuatu hal yang bisa kamu nikmati.
28.Mandilah dipancuran air hangat untuk melepaskan ketegangan.
29.Lakukan sesuatu untuk orang lain.
30.Berkonsentrasilah untuk memahami daripada dipahami,mencintai ketimbang dicintai.
31.Lakukan sesuatu untuk memperbaiki penampilan.Tampil baik akan membuat kamu merasa baik.
32.Jadwalkan kegiatan yang realistis.Hindari pertemuan-pertemuan yang selisih waktunya mepet.Sisakan waktu untuk bernafas sebelum berangkat ke pertemuan berikutnya.
33.Bersikap fleksibel.Tidak semua hal harus dilakukan dengan sempurna kok.Ada banyak hal yang bisa dikompromikan.
34.Hapuskan omongan destruktif seperti, “Saya terlalu tua untuk…”,”Saya terlalu gemuk untuk…” dan sebagainya.
35.Gunakan akhir minggu untuk melakukan perubahan rutinitas.Kalau tengah minggu kamu selalu bergulir,selalu lamban dan terpola,pastikan akhir minggu kamu diisi dengan aktivitas yang spontan dan serba cepat.Sebaliknya,kalau aktivitas kamu terlalu ramai dan terburu-buru,isilah akhir pekan kamu dengan kegiatan bersendiri yang tenang.
36.Berhemat dan menabunglah.Mencemaskan keuangan tidak ada gunanya.Jalan keluarnya hanya dengan berhemat dan menabung kok.
37.Lakukan satu pekerjaan sekali waktu.Kalau kamu sedang bersama seseorang,berkomunikasilah hanya dengan orang itu.Berhentilah mengontak orang lain via SMS.Kalau kamu sedang sibuk mengerjakan sebuah proyek,lupakan hal lain kecuali proyek tersebut.
38.Selalu sediakan waktu setiap harinya untuk bersendiri dan melakukan instrospeksi.
39.Kalau berurusan dengan satu masalah yang tak menyenangkan,tuntaskanlah urusan itu secepat-cepatnya.
40.Belajarlah untuk berbagi tugas.
41.Jangan lupa untuk makan siang dengan tenang dan cukup.Jangan selingi makan siang dengan membaca atau main komputer.Bersantaplah dimeja makan sampai piring bersih.
42.Hitunglah sampai 1.000 sebelum kamu melakukan atau mengatakan sesuatu yang akan memperburuk masalah.
Maafkan orang lain.Ingat dong kalau kamu tinggal didunia yang jauh dari sempurna.
43.Jagalah sikap optimis.Percayalah bahwa setiap orang mencoba yang terbaik.
44.Pilihlah lingkungan yang harmonis dengan kebutuhan dan keinginan pribadi kamu.Kalau kamu tidak suka kegiatan 45.rutin, pilihlah kegiatan yang beragam.Kalau kamu benci ngomong politik,hindari orang yang suka debat politik.
Kategori:Tips dan Trik
  1. Belum ada komentar.
  1. No trackbacks yet.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: